Friday, July 20, 2012

Membuat Twitter Follower Box Widget Di Blog

Membuat Twitter Follower Box Widget Di Blog

Mungkin widget yang satu ini sudah banyak dishare oleh blogger lain, namun untuk melengkapi tutorial blogger di Kompi Ajaib, cara Membuat Twitter Follower Box Widget Di Blog akan saya share bagi Anda yang sedang mecari widget ini untuk di pasang di blognya.

Pada dasarnya Twitter Follower Box Widget ini tampilannya mirip dengan Facebook Like Box Widget. Pada Twitter Follower Box Widget juga menampilkan tombol untuk follow Twitter kita, jumlah follower dan photo-photo dari follower kita seperti tampak pada gambar di atas atau bisa Anda lihat pada footerbar blog ini, sekalian follow juga enggak apa-apa kok hehehe....

Cara Membuat Twitter Follower Box Widget Di Blog cukup mudah, tinggal copy kode di bawah ini ke gadget HTML/JavaScript pada sidebar/footerbar blog Anda.

<iframe src="http://s.moopz.com/connect.html?user=KompiAjaib" class="FB_SERVER_IFRAME" style="width: 287px; height: 242px; border: none; overflow:hidden;" frameborder="0" scrolling="no" name="fbfanIFrame_0" allowtransparency="true"></iframe><script type="text/javascript">fanbox_init("KompiAjaib");</script>

Ganti tulisan KompiAjaib dengan user name Twitter Anda. Dan tulisan/angka yang berwarna biru untuk mengatur lebar (width) dan tinggi (height) widget, silahkan atur dan sesuaikan dengan lebar sidebar blog Anda.

Mudah...kan? Namun sampai saat ini saya belum menemukan Twitter Follower Box Widget untuk tema yang gelap/dark dengan pemasangan kode yang mudah. Sehingga bagi blog yang bertema gelap, widget ini agak kurang pas. Namun enggak apa-apa lah untuk mencoba sesuatu yang baru enggak ada salahnya untuk dicoba. Kalau saya sudah menemukan Twitter Follower Box Widget dengan tema dark pasti saya share lagi untuk Anda semua.

Demikian sharing cara Membuat Twitter Follower Box Widget Di Blog ini semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment