Saturday, May 19, 2012

Chelsea Jadi Kampiun Liga Champions 2012

Chelsea Jadi Kampiun Liga Champions 2012

Akhirnya Chelsea mencapai titik tertinggi setelah menjadi kampiun liga Champions pada final melawan Bayern Munich di Allianz Arena pada Minggu (20/5/2012). Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munich 4:3 dalam drama adu pinalti setelah bermain imbang 1:1 dalam 120 menit waktu normal ditambah dua babak tambahan waktu.

Ini adalah kemenangan pertama The Blues sepanjang sejarah club di kompetisi tertinggi Eropa. Sementara itu Munich gagal untuk meraih titel juara Liga Champions kelimanya sepanjang sejarah clubnya.

Dengan hasil ini Chelsea berhasil mengawinkan tropi Liga Champion dengan tropi FA setelah berhasil mengalahkan Liverpool di Wembley lalu.

Sebenarnya pertandingan Bayern Munich vs Chelsea lebih didominasi oleh Bayern Munich dengan ball position 60:40. The Blues digempur habis-habisan oleh pasukan FC Hollywood. Namun sampai babak pertama berakhir, FC Hollywood tidak berhasil menjebol gawang Chelsea karena rapatnya benteng pertahanan Chelsea. Babak pertama berakhir 0:0.

Bayern Munich berhasil menjebol gawang Chelsea pada menit ke-83 berkat tandukan Thomas Meuller. Namun pada menit akhir waktu normal, Chelsea berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1:1 dengan sundulan Drogba. Akhirnya pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, namun dalam fase perpanjangan waktu itu pun tidak ada gol yang berhasil di jebolkan oleh kedua belah pihak. Maka pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti dan berakhir dengan skor 4:3 untuk kemenangan Chelsea.

Sementara itu Harry Redknapp pelatih Tottenham Hotspur pasrah atas kemenangan Chelsea tersebut. Pasukannya dicoret dari daftar Liga Champion musim depan meski pasukannya berhasil finish di peringkat keempat Liga Premier Inggris.

Chelsea Jadi Kampiun Liga Champions 2012


No comments:

Post a Comment