Tuesday, May 1, 2012

Fungsi Lain Google Search

Fungsi Lain Google Search

Tentunya sudah banyak dari kita yang menggunakan Google Search Engine sehari-hari untuk berbagai keperluan bukan? Yup...Google sebagai salah satu Search Engine terbesar di dunia yang sangat populer dan tentunya banyak orang menggunakannya untuk berbagai keperluan pencarian di dunia maya. Namun apakah Anda mengetahui fungsi lain Google Search tersebut? Bagi Anda yang belum mengetahui fungsi lain Google Search, saya share beberapa fungsi lain Google Search yang menurut saya cukup menarik, diantaranya:
  1. Konversi Mata Uang, Anda dapat menggunakan Google Search untuk mengetahui nilai mata uang dari suatu negara di dunia secara update dan mudah. Coba Anda ketikkan 1 USD = ? IDR maka Anda akan menemukan jawabannya di bawah kotak pencarian.
  2. Kalkulator, bisa juga digunakan sebagai mesin penghitung atau kalkulator. Coba ketikkan penjumlahan atau pengurangan angka pada kotak pencarian, misalnya: 9*8/5-21+41/45 dan lihat hasilnya di bawah kotak pencarian.
  3. Ramalan Cuaca, bisa juga diguakan sebagai alat ramalan cuaca Anda untuk empat hari ke depan sehingga Anda bisa bepergian dengan cuaca yang tepat. Coba ketikkan kata Weather Jakarta, Indonesia dan lihat hasilnya di bawah kotak pencarian . Untuk mencari ramalan cuaca daerah-daerah lain, sesuaikan dengan nama kota, kabupaten, propinsi, dan negara serta dipisahkan dengan koma (,) seperti Weather Pangandaran, Ciamis, West Java, Indonesia
Demikian beberapa fungsi lain Google Search yang mungkin bisa berguna dan membantu Anda.

No comments:

Post a Comment